-->

7 Kejahatan Dalam Dunia Internet

7 Kejahatan Dalam Dunia Internet - Kini pengguna internet semakin banyak dari seluruh dunia internet, tak terkecuali di Indonesia. Sebenarnya tujuan utama internet itu sendiri adalah sebagai wadah untuk mencari informasi yang bermanfaat. Namun banyak sekali penyalahgunaan yang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Dan berikut ini adalah 7 Kejahatan Dalam Dunia Internet atau maya versi Espilen Blog.


1. Hacking

Kejahatan Dalam Dunia Internet
Sebenarnya hacking bukanlah tindakan kejahatan. Namun, jika seorang hacker melakukannya demi mencari keuntungan yang merugikan orang lain, seperti untuk menjelek-jelekkan seseorang, itu termasuk sebuah kejahatan. Dan tahukah Anda? Indonesia memiliki seorang hacker yang cukup ditakuti di dunia internasional, yaitu Jim Geovedi. Baca juga : Jim Geovedi, Hacker Indonesia Yang Terkenal di Dunia


2. SCAM

Kejahatan Dalam Dunia Internet
Merupakan berita elektronik dalam dunia maya yang membohongi dan bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan mendapat manfaat dan keuntungan tertentu. Contoh scam yang sering kita jumpai adalah surat berantai, pengumuman lotere, pinjaman uang tanpa agunan, iklan PPC yang tidak membayar publisher nya, dan lain lain.


3. SPAM 

Kejahatan Dalam Dunia Internet
Yaitu teknik pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan/pesan yang sama dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web. Kegiatan SPAM ini biasa ita temukan di Facebook, Twitter, Blogging, dan lain sebagainya.


4. Pembajakan Online

Kejahatan Dalam Dunia Internet

Mungkin ini tidak jauh berbeda dengan hacking, pembajakan online disini adalah dalam artian mengubah, menambahkan, atau mengurangi tanpa seizin pencipta atau melanggar Undang-Undang sebuah karya yang diciptakan oleh orang lain. Contohnya pembajakan lagu dan pembajakan penggunaan template blogspot.



5. Peredaran Film Dewasa
Sungguh berbahaya sekali jika situs-situs tentang film dewasa dibiarkan begitu saja merajalela, tak ada batasan umur untuk melihatnaya. Bayangkan, jika seorang anak kecil melihat adegan yang tidak pantas untuk dilihatnya. Tentu akan merusak otak dan pikirannya yang masih dalam tahap tumbuh kembang. Semoga kita semua tidak terjerumus untuk menonton video yang tida baik tersebut, Aamiin.


6. Perjudian


Kejahatan Dalam Dunia Internet

Semakin kesini, kegiatan perjudian di dunia maya semakin mara. Banyak sekali situs yang melakukan tindakan haram ini, baik dalam dan luar negeri. Dan yang saat ini tengah populer yaitu, agen judi blog, dan lain-lain.


7. Konten Yang Menjerumuskan
Maksudnya adalah sebuah konten atau artikel yang dibuat oleh seseorang di dunia maya, namun isinya menjerumuskan orang lain. Contohnya, seorang Blogger membuat artikel yang ujung-ujungnya adalah untuk mengajak pembaca melakukan hal yang buruk, dan masih banyak lagi.


Sekian artikel yang bisa Espilen Blog sampaikan mengenai kejahatan dalam dunia maya atau internet ini. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semofa memberikan manfaat.

Posting Komentar

Administrasi Africa Album All About 7 America Android Application Letter Application Letter for Fresh Graduate Application Letter Manager Application Letter Sales and Marketing Article and Tips Artikel Asia Australia Awards BackPacker Bali Bisnis BlackBerry Cake cara memakai jilbab cara membuat blog cara memutihkan kulit cara menurunkan berat badan cerita cinta cerita humor cerita lucu cerita motivasi cerita pendek cerita rakyat cerpen cerpen cinta cerpen ibu cerpen lucu cerpen persahabatan cerpen romantis cerpen sedih cheat Cipto Junaedy contact Contoh contoh dan naskah contoh proposal Contoh Soal Contoh Surat Curriculum Vitae Daftar Riwayat Hidup / CV Diet Disclaimer Europe Fakta Menarik fakta tercepat Form Form Pendaftaran Form Sekolah foto lucu Fresh fun gambar lucu General Guest Relation Harga harga blackberry Harga Mesin History idm Indonesia Indonesiaku Internet Jawa Kalimantan Karya Tulis Kata Bijak kata cinta kata galau kata gombal kata indah kata lucu kata motivasi kata mutiara Kekaksih Kesehatan kirim karya Knowledge Komputer Kontes SEO Korea Kumpulan Lamaran Lamaran Kerja Lenovo Lifestyle Liverpool Liverpool FC Loker Lowongan Kerja Majelis Ta'lim Makalah Mantan Music Musik My Creativity Naskah Drama News NOAH Olahraga pantun Papua Parenting pendidikan Pengajian Penulisan Amplop Pidato Privacy Policy Profil Profile Properti Proposal puisi puisi alam puisi cinta puisi ibu puisi patah hati puisi persahabatan Quotes ramalan re expor Recommendation Letter Resep Resign Letter Review Samsung Sastra Sekolah Sepakbola Serba Serbi SMS Soccer Software Song Lyrics Sport Story Sulawesi Sumatra surat Surat Dinas surat expor surat impor Surat Izin Surat Izin Gangguan Surat Keterangan Surat Kontrak Surat Kuasa Surat Lamaran Bartender Surat Lamaran Kerja Surat Lamaran Pramugari Surat Lamaran Training Surat Lamaran Waiter Surat Niaga Surat Pemberitahuan Resign Surat Penawaran Surat Pengunduran Diri Surat Perjanjian Surat Permohonan Surat Pernyataan Surat Rekomendasi Surat Undangan Tahukah Anda Tangga Lagu Techno Technology Teknologi Timnas Indonesia Tips Interview Tips Membuat Surat TOP 10 TOP 7 ucapan selamat Undangan unik Unik - Aneh Unique update kata bijak update kata cinta update kata lucu update kata motivasi update kata mutiara Updates video lucu zodiak
Subscribe Our Newsletter