-->

Hatsune Miku, Bukan Manusia Namun Pintar Bernyanyi dan Memiliki Banyak Fans


Espilen Blog - Pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi info tentang Hatsune Miku, Bukan Manusia Namun Pintar Bernyanyi dan Memiliki Banyak Fans. Hatsune Miku adalah Vocaloid, tapi tahukah anda apa Vocaloid itu ? Vocaloid adalah sebuah Perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mensintesis bernyanyi, dengan mengetikkan lirik dan melodi. Ini menggunakan teknologi sintesis dengan vokal khusus dari suara aktor atau penyanyi.

Kata "Vocaloid" berasal dari "Vokal", seperti dalam bernyanyi atau berbicara, dan "Android" untuk mewakili komputer atau sisi robot. Untuk membuat lagu, pengguna harus memasukkan melodi dan lirik. Dia bukan manusia, tetapi komputer. Sebuah program komputer yang sangat populer!Karena ia tidak nyata, konsernya 100% holografik. Ada 16 proyektor yang ditujukan khusus melihat melalui layar; ketika diproyeksikan di sync itu menambah efek 3D tanpa memerlukan kacamata 3D. 

Virtual Idol satu ini sangat terkenal diseluruh dunia bahkan sempat masuk dalam acara liputan 6 yang disiarkan oleh salah satu stasiun tv lokal.


Lalu yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah, kenapa Miku menjadi sangat terkenal di seluruh dunia?

Miku sendiri bukanlah manusia, pada dasarnya dia adalah sebuah program computer yang dikembangkan oleh Yamaha Corporation pada tahun 2004. Pada tahun 2004 Yamaha Corporation mengembangkan sebuah program "singing synthesizer" yang diberi nama Vocaloid. Dengan cara memasukan lirik kedalam melodi dan lagu, yang kemudian program ini akan mampu untuk bernyanyi dengan suara sintetis.

Bagaimanapun juga suara nyanyian itu tidak dibuat oleh Yamaha. Sebaliknya banyak perusahaan yang membuat program bernyanyi mereka sendiri, dan meluncurkannya atas produk sendiri. 

Sebenarnya banyak virtual singer sebelum Miku. Namun tidak ada yang mampu memenuhi audiens dan seberhasil Miku.

Namun bagaimanapun juga, Miku berbeda pada saat kelahirannya, dia lebih dari sekedar desain karakter yang digunakan untuk cover-box. Dan juga desain karakternya yang dibuat untuk merangsang para Otaku Jepang yaitu perpaduan antara MOE dan cyberpunk.

Kemudian oleh pengguna "Nico Nico Douga" asal otomania "Ievan Polkka", menyebarkannya ke beberapa website. Setelah itu orang-orang yang bahkan tidak pernah berpikir tentang program seperti ini langsung membeli salinan dari Miku Vocaloid 2 ini.

Karena hal tersebutlah, tercipta aliran-aliran musik baru. Dan juga karena kemudahan menciptakan lagu-lagu di Vocaloid 2 inilah sehingga lagu-lagu asli buatan pengguna program Vocaloid 2 dengan cover suara Miku ini mulai membanjiri internet.

Namun, mungkin alasan terbesar kesuksesan Miku adalah pada beberapa titik, dia berhenti dipandang sebagai software dan mulai dipandang sebagai seorang pop-star yang sah. Bahkan pada tahun 2009, Miku konser live pertamanya dengan teknologi 3D hologram.

Dan juga sama seperti artis lain, Miku juga menjadi bintang iklan untuk beberapa iklan perusahaan di TV.

Dan salah satu lagu Hatsune Miku dinobatkan menjadi lagu tersulit di jepang untuk dinyanyikan yaitu "The Dissapereance of Hatsune Miku"

Baru-baru ini, sebanyak 10 ribu tiket seharga 6.300 yen (Rp700 ribu) untuk empat konser Miku di Tokyo habis terjual hanya dalam hitungan jam. Konser berjalan dengan Miku diproyeksikan ke panggung, sementara ribuan penggemarnya memadati 24 gedung bioskop untuk menyaksikannya.




Jika kawan ingin melihat video penampilannya, silahkan klik disini

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Hatsune Miku, Bukan Manusia Namun Pintar Bernyanyi dan Memiliki Banyak Fans. Mohon maaf bila banyak terdapat kekurangan. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar

Administrasi Africa Album All About 7 America Android Application Letter Application Letter for Fresh Graduate Application Letter Manager Application Letter Sales and Marketing Article and Tips Artikel Asia Australia Awards BackPacker Bali Bisnis BlackBerry Cake cara memakai jilbab cara membuat blog cara memutihkan kulit cara menurunkan berat badan cerita cinta cerita humor cerita lucu cerita motivasi cerita pendek cerita rakyat cerpen cerpen cinta cerpen ibu cerpen lucu cerpen persahabatan cerpen romantis cerpen sedih cheat Cipto Junaedy contact Contoh contoh dan naskah contoh proposal Contoh Soal Contoh Surat Curriculum Vitae Daftar Riwayat Hidup / CV Diet Disclaimer Europe Fakta Menarik fakta tercepat Form Form Pendaftaran Form Sekolah foto lucu Fresh fun gambar lucu General Guest Relation Harga harga blackberry Harga Mesin History idm Indonesia Indonesiaku Internet Jawa Kalimantan Karya Tulis Kata Bijak kata cinta kata galau kata gombal kata indah kata lucu kata motivasi kata mutiara Kekaksih Kesehatan kirim karya Knowledge Komputer Kontes SEO Korea Kumpulan Lamaran Lamaran Kerja Lenovo Lifestyle Liverpool Liverpool FC Loker Lowongan Kerja Majelis Ta'lim Makalah Mantan Music Musik My Creativity Naskah Drama News NOAH Olahraga pantun Papua Parenting pendidikan Pengajian Penulisan Amplop Pidato Privacy Policy Profil Profile Properti Proposal puisi puisi alam puisi cinta puisi ibu puisi patah hati puisi persahabatan Quotes ramalan re expor Recommendation Letter Resep Resign Letter Review Samsung Sastra Sekolah Sepakbola Serba Serbi SMS Soccer Software Song Lyrics Sport Story Sulawesi Sumatra surat Surat Dinas surat expor surat impor Surat Izin Surat Izin Gangguan Surat Keterangan Surat Kontrak Surat Kuasa Surat Lamaran Bartender Surat Lamaran Kerja Surat Lamaran Pramugari Surat Lamaran Training Surat Lamaran Waiter Surat Niaga Surat Pemberitahuan Resign Surat Penawaran Surat Pengunduran Diri Surat Perjanjian Surat Permohonan Surat Pernyataan Surat Rekomendasi Surat Undangan Tahukah Anda Tangga Lagu Techno Technology Teknologi Timnas Indonesia Tips Interview Tips Membuat Surat TOP 10 TOP 7 ucapan selamat Undangan unik Unik - Aneh Unique update kata bijak update kata cinta update kata lucu update kata motivasi update kata mutiara Updates video lucu zodiak
Subscribe Our Newsletter